Breaking News

Jumat, 26 Agustus 2016

Pulau Sebira Dijadikan Kampung Wisata Etnik Bugis

Pulau Sebira Dijadikan Kampung Wisata Etnik Bugis
Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo tengah mempersiapkan dan mendorong agar Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara bisa dijadikan kampung wisata etnik Bugis.
 
"Kita terus fokus melakukan upaya-upaya untuk menjadikan Pulau Sebira menjadi tempat wisata etnik. Karena mayoritas wargnya dari Suku Bugis dan rumah-rumah bugisnya juga masih ada," ungkapnya, Rabu (15/06/2016).
Ia menambahkan, masih adanya rumah Bugis atau rumah panggung itu merupakan aset. Jadi harus dikemas dan dikembangkan menjadi tematik sendiri untuk Pulau Sebira. 

"Pulau Sebira perlu dimapping dengan benar mulai penataan jalan, rumah tinggal masyarakat, sentral industri, tempat wisata kuliner dan homestay-nya," ucapnya.
Lanjut Budi, salah satu upaya yang kami lakukan saat ini adalah mendorong Kementerian Koordinator Maritim agar terus memfokuskan pembangunan destinasi wisata di Kepulauan Seribu.
 
"Kementerian Koordinator Maritim sudah kita dorong untuk terus fokus membangun destinasi wisata di Kepulauan Seribu. Juga kita akan minta Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan wisata di Pulau Sebira," tandasnya.

1 komentar:

  1. The lucky club lucky club club
    A list of all the slots available at The Lucky Club Casino in South Africa. Check our list of the 50+ best online slots luckyclub and the best  Rating: 7.2/10 · ‎100 votes

    BalasHapus

Copyright Pulau Sebira